DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Gelar Mal Pelayanan Publik Bergerak dan Luncurkan Inovasi LINK-SATU

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi mengadakan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak dan meluncurkan inovasi Layanan Keliling Kemudahan Berusaha Terpadu (LINK-SATU) di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (20/06/2024).

Acara ini dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah dan instansi vertikal serta unit penyedia layanan MPP.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengungkapkan kebanggaannya atas pelaksanaan MPP Bergerak dan peluncuran LINK-SATU di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, inisiatif ini akan memberikan layanan yang lebih mudah, murah, cepat, aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat.

“Saya sangat bangga atas peluncuran Mall Pelayanan ini, sebab MPP menjadi mimpi kami sejak tahun 2005 silam, dan akhirnya tahun ini MPP telah terwujud,” ungkapnya.

Marwan menambahkan, kehadiran MPP akan mempersingkat waktu proses layanan bagi masyarakat. Ia berharap, MPP dapat menjawab harapan dan keluhan masyarakat terkait layanan yang diberikan. “MPP ini diharapkan bisa mempercepat layanan bagi masyarakat,” tambahnya singkat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Ali Iskandar, menjelaskan bahwa Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sukabumi menyediakan berbagai unit layanan, baik perizinan maupun non-perizinan.

“Selain itu, juga pendampingan mengurus izin berusaha, pembuatan paspor, sertifikat halal, hingga jenis pelayanan lainnya,” ujarnya.

Ali memaparkan bahwa pembentukan MPP bertujuan memberikan alternatif layanan terpadu satu pintu dan satu atap kepada masyarakat, sehingga layanan menjadi semakin mudah, murah, cepat, aman, nyaman, dan terjangkau.

Pembukaan MPP Bergerak dan peluncuran LINK-SATU ini merupakan bagian dari ujicoba pelaksanaan MPP yang peresmiannya direncanakan pada bulan September 2024 mendatang, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154, bertempat di lantai 1 Gedung DPMPTSP.

“Peresmian MPP ini biasanya dilakukan oleh Wakil Presiden, namun Insya Allah tahun ini oleh Pak Presiden sehingga kita turut bangga untuk meningkatkan persepsi layanan publik kita,” tandasnya.

Pos terkait