Dinas Pertanian Sukabumi Gelar Observasi Varietas Unggulan Lokal di Cidolog

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Lakukan Observasi Varietas Unggulan Lokal. (Foto: R. Iyan Satria).

Matanusa, Sukabumi – Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi terus berupaya melestarikan varietas unggulan lokal melalui kegiatan pendaftaran varietas. Salah satu kegiatan observasi tersebut dilaksanakan di Kelompok Tani Harapan Mulya, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (30/05/24).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dengan Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Provinsi Jawa Barat.

“Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuti Harahap, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan observasi ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengkarakterisasi tanaman kapolaga,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kegiatan observasi dapat dilaksanakan di Kelompok Tani Harapan Mulya, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Sukabumi,” tutup Sri saat dihubungi matanusa.net melalui WhatsApp.

Observasi ini diharapkan dapat memberikan data yang akurat mengenai varietas lokal sehingga dapat didaftarkan dan dilestarikan dengan baik, mendukung pertanian berkelanjutan di wilayah Sukabumi.

Pos terkait