Bupati Sukabumi Terima Kunjungan Tim AntaraTV, Bahas Program Kota Sehat

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan dari tim AntaraTV di Pendopo pada Rabu (15/05/24). Kehadiran tim AntaraTV bertujuan untuk membahas tema kota sehat dalam program Mata Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, H. Marwan mengungkapkan sejumlah faktor yang memicu semangat dalam mengubah pola hidup masyarakat Kabupaten Sukabumi, terutama untuk membiasakan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Awalnya, kami ingin mengubah perilaku masyarakat Kabupaten Sukabumi. Dari ide itu, muncul berbagai program hingga diraihlah sejumlah penghargaan,” ujar H. Marwan.

Usaha keras dalam mengubah perilaku masyarakat telah membawa Kabupaten Sukabumi meraih berbagai penghargaan di bidang kesehatan.

“Sejak 2015, kita terus mendapatkan penghargaan. Sampai kita tiga kali mendapatkan Swasti Saba Wistara,” katanya.

Berbagai program kesehatan juga terus bermunculan agar masyarakat terbiasa berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Seiring keinginan untuk mengubah perilaku hidup masyarakat, berbagai program terus kita luncurkan. Hasilnya, alhamdulillah, banyak yang dirasakan,” ungkapnya.

Atas raihan prestasi tersebut, Kabupaten Sukabumi didapuk sebagai tuan rumah Healthy Cities Summit 2024. Acara ini akan menghadirkan pejabat dari berbagai daerah dan akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

“Atas prestasi yang selama ini ditorehkan, kita diberi amanah menjadi tuan rumah HCS (Healthy Cities Summit),” pungkasnya.

Pos terkait