Bupati Marwan Fokus Wujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi

Foto: Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, didampingi oleh Wakil Bupati H Iyos Somantri, unsur Forkopimda, dan Masyarakat Palabuhanratu, menghadiri Salat Idul Fitri 1445 Hijrah di Alun-alun Palabuhanratu. Acara ini dipimpin oleh KH Useh Ahmad Achwasy sebagai Imam dan Khatib oleh Unang Sudarma, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (10/04).

Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami menegaskan komitmen Pemkab Sukabumi dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten melalui berbagai program, termasuk program keagamaan. Salah satu prestasi yang disorot adalah program beasiswa Hafidz Al-Quran yang telah memberikan kesempatan kepada 314 siswa, serta peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan agama dan keagamaan di 47 Kecamatan.

“Kami juga telah menyediakan beasiswa untuk kuliah kedokteran bagi masyarakat dengan syarat harus Hafal Al-Quran,” ungkapnya.

Selain pendidikan, Pemkab Sukabumi juga fokus pada pelayanan kesehatan dengan menyelenggarakan layanan gratis di 58 Puskesmas dan program ”Dokter Masuk Kampung”, dan pelayanan kesehatan gratis di 58 puskesmas se-Kabupaten Sukabumi telah tuntas di tahun 2023,” tambahnya.

Menatap tahun-tahun mendatang, Bupati Marwan menegaskan bahwa Pemkab akan fokus pada pemantapan infrastruktur dan peningkatan kualitas serta konektivitas wilayah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program unggulan.

“Ini dalam rangka pencapaian target kinerja Indikator Makro, SPM, IKU, dan proyek prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk memberikan masukan yang konstruktif dalam mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait