Wabup Sukabumi Dampingi Tim Wasev TMMD ke 119: Meningkatkan Akselerasi Pembangunan

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri mendampingi kunjungan ketua Tim Wasev TMMD pada acara Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) TMMD ke 119 TA. 2024. Kegiatan berlangsung di Yayasan Baitul Hikmah, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, wilayah kodim 0607 Kota Sukabumi.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dijalankan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan POLRI, Kementerian, dan lembaga pemerintah non-kementerian, bertujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Yudhi Harianto, memaparkan progres TMMD, termasuk pembangunan jalan, gorong-gorong, dan pengeboran sumur di Kp.Kebon Kalapa Desa Tejojaya Kecamatan Cibadak, pada Kamis (07/03).

Wakil Bupati menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi TNI dalam TMMD, menyebut bahwa program ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, dan berharap pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta siap membantu dengan perangkat daerah terkait,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup mengungkapkan relevansi program pembangunan dalam TMMD dengan RPJMD Kabupaten Sukabumi. Salah satunya adalah pembukaan akses jalan dari Pamuruyan ke Bantar muncang, yang diharapkan menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan di Cibadak, serta menjadi alternatif menuju Pelabuhan Ratu ketika keluar dari tol Parungkuda.

Pos terkait