Wabup Iyos Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke119 Tahun 2024, di Kodim 0607 Kota Sukabumi

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri acara Penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-119 Tahun 2024 Kodim 0607/Kota Sukabumi di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, pada Rabu (20/03/23).

Wabup mengapresiasi kemitraan antara TNI dan masyarakat dalam keberhasilan pembangunan Desa Tenjojaya melalui Program TMMD ke-119.

“Dengan kuatnya kemanunggalan TNI, sinergi dengan Polri, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan masyarakat, kami berhasil menyelesaikan Program TMMD tahun 2024 di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, dengan lancar dan sukses,” ungkap Wabup.

Wabup Iyos Somantri, menekankan efektivitas dan efisiensi pembangunan melalui program TMMD serta harapannya agar pembangunan jalan dari Program TMMD ini dapat mengurangi kemacetan di Cibadak,” terangnya.

Selain itu, Wabup berharap agar program ini dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat jiwa gotong-royong,” harapnya.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Camat dan Kades untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan agar masyarakat terus merasakan manfaatnya,” tambahnya.

Selama satu bulan, Program TMMD berhasil menyelesaikan beberapa sasaran fisik, termasuk pembangunan jalan, pembuatan sumur bor, pembangunan gorong-gorong, dan pembangunan sarana MCK di beberapa lokasi di Desa Tenjojaya,” tandasnya.

Di samping itu, sasaran non-fisik juga dilaksanakan dalam TMMD ke-119 tahun 2024 di Desa Tenjojaya, termasuk penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, penyuluhan Kesehatan, penanganan Stunting, Penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan peternakan dan pertanian, serta penyuluhan lingkungan hidup.

Pos terkait