Presiden Jokowi dan Para Pejabat Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I di Pontianak

PUPR. (Foto: Ist).

Matanusa, Jakarta – Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Anggota Komisi V DPR RI Syarif Abdullah, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson, dan Pj Walikota Pontianak Ani Sofian hari ini meresmikan pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I di Pontianak, pada Kamis (21/03).

Proyek pembangunan jembatan sepanjang 430 meter dengan lebar 8 meter tersebut bertujuan untuk mengurai kemacetan di jaringan jalan kota Pontianak. Selain itu, jembatan baru ini diharapkan dapat mengurangi beban pada jembatan lama yang sudah beroperasi sejak tahun 1982.

“Presiden Jokowi menyatakan bahwa duplikasi jembatan ini akan meningkatkan konektivitas kawasan antara pusat kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur menuju ke Mempawah, Singkawang, Sambas, hingga kawasan perbatasan,” terangnya.

Pengoperasian jembatan ini dijadwalkan dimulai pada hari ini juga, Kamis (21/3), pukul 16.00 WIB dengan pengaturan lalu lintas yang akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan setempat.

Direktur Jenderal Binamarga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, juga menyampaikan rencana untuk memperlebar jalan terusan dari jembatan ini menjadi 4 lajur serta melakukan penataan simpang untuk manuver truk kontainer dalam waktu yang akan datang,” tandasnya.

Pos terkait