Kerjasama Dekranasda dan DKUKM dalam Bazar Culinary Ramadhan 1445 H, Bupati Marwan Minta UMKM Go Internasional

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Dekranasda Kabupaten Sukabumi dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (DKUKM) Kabupaten Sukabumi sukses menggelar Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah. Acara yang berlangsung di Area Parkir Sukabumi Craft Center selama 17-30 Maret 2024 ini menampilkan kuliner khas Ramadhan dari puluhan pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi.

Selain menampilkan beragam kuliner, bazar ini juga diramaikan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba mewarnai, hafalan Alquran, adzan, hingga pertunjukan akustik dan marawis. H. Marwan, dalam sambutannya, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Marwan, pada Minggu (17/03).

“Menurut H. Marwan, dorongan dan pemberdayaan terhadap UMKM merupakan hal yang krusial untuk mengenalkan produk-produk lokal kepada masyarakat luas, dan mengajak para pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan berinovasi guna menghasilkan produk yang berkualitas dan bisa bersaing di pasar global,” tambahnya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan, menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat respons positif dari para pelaku UMKM dan telah berlangsung selama beberapa tahun, kulinernya yang semakin beragam juga memberikan banyak pilihan bagi masyarakat untuk berbuka puasa di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Yani juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara ini, sambil berharap agar UMKM terus tumbuh dan berkembang, karena keyakinannya bahwa UMKM yang kuat akan mendorong kemajuan Kabupaten Sukabumi secara keseluruhan,” pungkasnya.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, secara resmi membuka acara tersebut, yang turut dihadiri oleh Forkopimda, kepala perangkat daerah, para camat, dan masyarakat setempat. Acara juga diwarnai dengan peninjauan stand kuliner oleh H. Marwan dan jajarannya.

Pos terkait