Penanaman Serentak di Sukaraja 2024: Langkah Konkret Konservasi Lahan dan Budaya Menanam Pohon

Foto: Penanaman Serentak di Sukaraja untuk Konservasi Lahan Tahun 2024.

Matanusa, Sukabumi – Camat Sukaraja Erry Estanto membuka acara penanaman serentak tahun 2024 dalam rangka konservasi lahan melalui diversifikasi tanaman. Acara ini berlangsung di Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, pada Kamis (22/02/24).

Ir. Buddi Mulya, Kabid PPKH Dishut Provinsi Jawa Barat, menjelaskan bahwa penanaman pohon serentak ini merupakan langkah luar biasa untuk mendukung pelestarian lingkungan di seluruh provinsi. “Penanaman seperti ini memperbaiki kualitas lingkungan dan membantu menyerap air saat musim hujan,” ujar Mulya.

Mulya menekankan bahwa penanaman pohon bukan hanya seremonial, melainkan langkah konkret untuk mendorong budaya menanam pohon di masyarakat. “Sebanyak 300 pohon, seperti Durian, Alpukat, Mangga, Rambutan, ditanam dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Camat Sukaraja, Erry Estanto, memberikan apresiasi terhadap kegiatan konservasi lahan yang diinisiasi oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat di Desa Selawangi Sukaraja. “Semoga momen ini memotivasi kita untuk menanggulangi degradasi lingkungan, sementara pertumbuhan penduduk semakin banyak. Mudah-mudahan, hasilnya dapat dinikmati dan diwariskan kepada generasi selanjutnya,” terang Erry Estanto.

Pos terkait