Komitmen Keberlangsungan Pesta Demokrasi, Wabup Iyos : Persiapkan Kesehatan Fisik

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi, aktif berpartisipasi dalam kegiatan olahraga di Alun-Alun Palabuhanratu, pada Jumat (02/02/24), sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan pemilu damai pada 14 Februari 2024.

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan panitia pemilu untuk memastikan kesuksesan pesta demokrasi tersebut dengan memprioritaskan kesehatan fisik. “Pelaksanaan pemilu sangat dinantikan, maka persiapkanlah kesehatan sebagai salah satu aspek pentingnya,” ungkapnya.

Dalam olahraga bersama, melibatkan Forkopimda, KPPS, TPS, dan PPK, diharapkan menciptakan kondisi fisik yang sehat, prima, dan bugar untuk seluruh penyelenggara pemilu. Wabup Iyos berharap Pemilu 2024 berjalan langsung, umum, bebas, jujur, dan adil.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Rudi, menekankan bahwa pemilu bukan hanya proses demokrasi, tetapi juga pembelajaran dan ujian bagi bangsa. Semua stakeholders diajak bersama-sama menyukseskan pemilu agar berjalan aman, damai, dan sukses. “Olahraga bersama ini mendukung kesehatan jasmani dan rohani, menumbuhkan derajat kesehatan penyelenggara pemilu,” ungkap Rudi.

Acara tersebut juga diarahkan untuk mempersiapkan kondisi fisik prima, menjaga keamanan, dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan pemilu.

Pos terkait