Di Desa Cicareuh dalam Program P2WKSS, Sekda Ade Harap Sosialisasi ini Dapat Menyeluruh

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, secara resmi membuka sosialisasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat kecamatan tahun 2024. Acara berlangsung di Kampung Bitung, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, pada Kamis (22/02/24).

Tujuan sosialisasi ini adalah menyampaikan informasi tentang program P2WKSS kepada stakeholders kecamatan, mengadvokasi kebijakan P2WKSS di lokasi sasaran, memberikan pemahaman tentang manfaat program di kecamatan Cikidang, serta mendata kebutuhan sesuai instrumen penilaian program.

Sekda Ade Suryaman menyampaikan rasa syukurnya karena Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, dipilih sebagai lokus pelaksanaan P2WKSS tahun ini.

“Kita harus bersyukur, di antara sekian banyak kecamatan, Desa Cicareuh Kec. Cikidang ditunjuk, apalagi hanya dilaksanakan satu kali setahun,” ujarnya.

Sekda berharap adanya peningkatan penilaian dari tahun sebelumnya dan mengingatkan seluruh peserta untuk bergerak aktif dalam pelaksanaan program.

“Harapannya bisa naik penilaiannya, semua tergantung usaha kita semua. Kita tidak boleh leha-leha, di lapangan harus bergerak,” tambahnya.

Sekda juga menekankan pentingnya kompak dan kerjasama dari semua pihak untuk mencapai nilai tinggi dan meraih prestasi.

“Kekompakan harus diperhatikan. Titip kepada camat, kades, ketua tim, lakukan pembinaan, jelaskan apa yang harus dipersiapkan. Semua harus bergerak jika ingin menjadi juara, kuncinya itu,” tandasnya.

Pos terkait