Inovasi Pelayanan: Aplikasi SOHIB Resmi Diperkenalkan oleh Wakil Bupati Sukabumi

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, Mewakili Bupati, Secara Resmi Melaunching Aplikasi Sistem Online Hibah dan Bansos (SOHIB). Bertempat di Hotel Sukabumi Indah, pada Rabu (28/02/24).

Dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang inovatif, profesional dan akuntabel menuju sukabumi yang religius maju dan inovatif, pemerintah kabupaten sukabumi melalui bagian kesejahteraan rakyat setda kabupaten sukabumi meluncurkan aplikasi SOHIB, yang mana aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan dalam bidang keagamaan, khususnya para pengaju hibah dari lembaga keagamaan.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan launchingnya aplikasi ini adalah sebuah terobosan yang baik untuk memudahkan akses warga masyarakat terkait usulan hibah dan bansos.

“Hari ini semua sama satu pintu yaitu melalui aplikasi sohib, semua berhak untuk melakukan itu, tidak ada samping kiri atau kanan dan belakang, semuanya harus melalui aplikasi ini” jelasnya.

Sehingga dengan aplikasi ini dapat mempercepat mempermudah dan memperjelas akses dalam mengusulkan bantuan hibah dan bansos

“Mudahan mudahan kedepannya proses usulan hibah dan bansos semakin mudah, murah dan semakin cepat dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut bagian kesra setda kabupaten sukabumi, para camat atau mewakili, lembaga keagamaan serta undangan lainnya.

Pos terkait