Dinas Peternakan Dampingi Kemensos, Tinjau Tempat Pengungsian Bencana Longsor Cibatuhilir Cibadak

Plt Kadis Peternakan dan Kapolres Sukabumi, dampingi Kemensos tinjau bencana di Cibatuhilir Cibadak Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, melakukan peninjauan di lokasi tanah longsor dan tempat pengungsian Bencana Longsor di kampung Cibatuhilir, desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Kamis 24 Januari 2024.

Mensos Rismaharini menyatakan komitmen pemerintah untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, TNI, serta pemerintahan setempat. “Kami akan terus hadir dalam segala aspek yang berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya.

Dalam menanggapi kondisi bencana di Kabupaten Sukabumi, terutama di kampung Cibatuhilir, Sekarwangi, dan Cibadak, Kementerian Sosial mengambil langkah cepat dengan menyediakan tenda penampungan bagi para korban.

Plt Kepala Dinas Peternakan, dr. Asep Kurnadi, turut hadir mendampingi Kemensos RI dalam kunjungan tersebut, bersama dengan Kapolres, Dandim, Camat Cibadak, dan sejumlah relawan pada Jumat (26/01/24). Semua pihak berkolaborasi untuk memberikan bantuan dan dukungan maksimal kepada korban bencana,” pungkasnya.

Pos terkait