Bakti TNI Untuk Negeri, Ribuan Orang Penuhi Pantai Talanca Desa Loji Giat Bebersih

Dokumen Sukabumi

Matanusa, Sukabumi – Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, menjadi pusat perhatian dengan kehadiran ribuan orang. Mereka bergabung dalam kegiatan bersih-bersih sampah dan penanaman pohon di Pantai Talanca, Desa Loji pada Senin (15/01/24).

Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, Dandim 0622/Kab. Sukabumi, memimpin apel ribuan personil dari berbagai instansi yang terlibat, seperti Kodim 0622/Kab. Sukabumi, TNI AL, Marinir Antralina, TNI AU, Yonif 310/KK, Yonarmed 13 Nanggala Kostrad, Polres Sukabumi, Satpol Air Palabuhanratu, Satpol PP Kab. Sukabumi, PLTU II Jabar Palabuhanratu, Forkopimcam Simpenan, pelajar, pramuka, ormas, LSM, OKP, relawan, dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dan mendukung kegiatan ini. Ia juga mengajak semua untuk menjaga kebersihan Pantai Talanca agar dapat menjadi destinasi baru di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Dandim menegaskan bahwa target pembersihan sampah Pantai Talanca harus tercapai hingga akhir Februari 2024. “Diharapkan, pada bulan Maret 2024, pantai ini dapat dibuka sebagai destinasi wisata baru, meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kapten Inf Herman Harkad, Pasiterdim 0622/Kabupaten Sukabumi menyampaikan komitmen Kodim dalam memerangi sampah di Pantai Talanca, dengan harapan bisa menjadi destinasi wisata yang memberikan manfaat ekonomi dan aktivitas bagi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo bersama tamu undangan melakukan penanaman simbolis 500 bibit pohon kelapa di kawasan Pantai Talanca Desa Loji.

Pos terkait