Wabup Lantik Pengurus FPK 2023-2028, Perekat Kebangsaan Suku dan Bahasa yang Ada

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri melantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sukabumi periode 2023-2028, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin, 18 Desember 2023.

BACA JUGA : MOU Fakta Integritas Netralitas PNS, Bupati Ingatkan ASN Bersikap Netral di Pemilu 2024

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran FPK Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, kehadiran Forum tersebut dinilai akan memberikan warna serta angin segar dalam rangka menciptakan situasi aman dan damai dari keberagaman suku dan bahasa yang di Indonesia, tak lain di Kab. Sukabumi. 

“Dengan hadirnya FPK akan membawa keberkahan persaudaraan dalam kontek menjadikan perekat kebangsaan dari beragam suku dan bahasa yang ada,” jelasnya. 

H Iyos menyatakan, Pemerintah Daerah akan terus bersinergi dengan forum FPK, sehingga akan muncul sebuah gairah baru untuk membangun Kab. Sukabumi yang lebih baik. 

“Forum FPK harus bisa membawa perubahan terhadap visi misi Kabupaten Sukabumi,” cetusnya. 

Wabup berharap, FPK sebagai perekat pemersatu bangsa agar terus proaktif melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk merogoh ukhuwah menjadikan Kabupaten Sukabumi yang religius maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin. 

Sementara itu, Ketua FPK Kabupaten Sukabumi, Rahman Nugraha menambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah guna mendapatkan masukan serta saran dalam berkontribusi mendorong perubahan pembangunan Kab. Sukabumi yang semakin baik. 

“Semoga Kab. Sukabumi menjadi sebuah kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” singkatnya. 

Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sukabumi periode 2023-2028 yang dilantik antara lain :

Rahman Nugraha, sebagai Ketua 

Netty Nurhayati sebagai Wakil Ketua

Jajang Suryana sebagai Sekretariat

Iis Indriati Djuniartiningsih sebagai Bendahara

Adapun sebagai anggota :

Yusuf Hamdani

Ibni Saputra

Reyne Mutia

Hendra

Rice Setiayusniati, dan

Moch Ligar Raka Wiguna