Wabup Bersama Kaskostrad, Ikuti Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023

D2/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri beserta Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengikuti kegiatan vicon dengan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin yang disiarkan melalui zoom meeting dari Taman Pancasila Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI tahun 2023 bertempat di Gudang Ketahan pangan Kostrad- Desa Neglasari kec.Ciemas. Rabu (1/11/23).

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI tahun 2023 merupakan kegiatan rangkaian peringatan HuT ke 78 TNI ” Tni Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” Yang dilaksanakan secara serentak di 384 titik seluruh indonesia.

Menurut Wapres kegiatan gerakan ketahanan pangan yang di gagas oleh TNI ini merupakan langkah untuk menguatkan ketahanan pangan di Indonesia. 

“Ini Merupakan jawaban terhadap persoalan-persoalan masalah ketersediaan pangan yang dihadapi global atau dunia tentunya kita indonesia tidak mau menghadapi masalah krisis pangan” Jelasnya. 

BACA JUGA : Paripurna DPRD Kota Sukabumi ke- 6, Pj Walkot ” Percepat Transformasi Ekonomi yang Inklusi “

Masih kata Wapres, Pemerintah Republik Indonesia akan terus berupaya untuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif dengan menanam beberapa komoditas hasil pertanian.

“Kita ingin mengoptimalkan semua lahan yang tidur menjadi lahan produktif” Terangnya. 

Sementara itu wabup sangat mengapresiasi jajaran Kostrad yang telah bersinergi dengan pemkab kab. Sukabumi dalam mengolah lahan pertanian khususnya pertanian jagung di ciemas yang menunjang ketahanan pangan nasional.

“Atas nama pemerintah kab. Sukabumi saya sampaikan apresiasi kepada jajaran Kostrad khususnya kepada pangkostrad yang selama ini telah melakukan sinergi dan kolaborasi mengolah lahan kurang lebih 1100 hektar yang ada dikecamatan ciemas ini” Ungkapnya. 

Sehingga wabup berharap dengan ada nya lahan pertanian ini bisa merubah ekonomi para petani khusunya petani ciemas menjadi lebih sejahtera dan lebih baik.

“Kita berharap kedepan sinergi ini untuk terus dilakukan kemudian Insya Aallah akan berdampak kepada ekonomi masyarakat kita khususnya para petani dengan hadirnya pengolahan lahan pertanian disini terutama bagi para petani yang ada di wilayah kecamatan ciemas ini” Pungkasnya.