Penting dilaksanakan, Sekda Gelar Rakor Penyusunan RAD Kab. layak Anak

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekda Kab Sukabumi Ade Suryaman membuka Rakor Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Kabupaten Layak Anak (KLA)`Senin,(13/11/23) di Hotel Pangrango Sukabumi.

BACA JUGA : Sambut HGN, Sekda Kota Sukabumi Lepas Kontingen Ikuti POR PGRI Jabar

Dalam arahanya, Sekda mengatakan bahwa anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kelangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara. Menurutnya kelak agar anak mampu bertanggungjawab dalam kelangsungan bangsa dan negara, maka setiap anak harus mendapat kesempatan yang seluas seluasnya untuk hidup, tumbuh dan berkembang. 

Selain itu anak dapat berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan serta mendapat oerlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“karena itu, Rakor ini penting diselenggarakan karena pembangunan terbaik buat Kota/Kab Layak anak harus dilaksanakan karena kehidupan dan kesejahteraan anak adalah modal bagi investasi dan sumberdaya manusia dimasa yang akan datang. Anak anak adalah generasi penerus bangsa dimana tumbuh kembangnya sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa yang berkelanjutan” terang Sekda. 

Dikatakan Oleh Sekda, Dalam menyusun Kab/Kota layak anak ini butuh kerjasama dengan semua Perangkat daerah serta unsur Penthahelix. 

“tentunya, hari ini penyusunan Kab/ Kota Layak Anak Kab Sukabumi bisa terwujud dan menghasilkan hasil yang terbaik” ujarnya. 

Sebelumnya, Kadis DP3A Kab Sukabumi H. Eki Radhiana Rizki menerangkan bahwa tujuan rakor adalah tersusunya dokumen secara terencana dalam Kab/ Kota Layak Anak dan membuat rencana aksi daerah. 

rapat koordinasi antar steakholder terkait dalam mewujudkan KLA ini dilaksanakan selama satu hari yaitu Senin, (13/11/23) di Hotel Pangrango Sukabumi” terangnya

Hadir pada acara tersebut unsur Perangkat Daerah, PKK, DWP, Polres, dan undangan lainnya.