Menjadi Rujukan Dinsos Provinsi Kalsel, Ini Keberhasilan Dinsos Kota Sukabumi Dalam Program SLRT

D2/Steven

MATANUSA.NET KOTA SUKABUMI – 

Keberhasilan Dinas Sosial Kota Sukabumi dalam menjalankan program Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) menjadi rujukan studi banding Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Bupati Rakor Bersama Forkopimda, Bahas UMK Kab. Sukabumi Tahun 2024

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi H. Dida Sembada didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kota Sukabumi Ida Halimah menyambut kedatangan Tim Dinas Sosial Pemprov Kalimantan Selatan pada Rabu, 22 November 2023 di Oproom Setda Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, H. Dida Sembada memaparkan gambaran umum Kota Sukabumi sebagai kota pelayanan jasa terpadu di bidang pendidikan, kesehatan, daya beli.

“Secara geografis, Kota Sukabumi ini berada di tengah-tengah Kabupaten Sukabumi. Jika diibaratkan, kota ini serupa dengan ‘ceplok telor’, Kota Sukabumi bagian merahnya, dan kita dikelilingi oleh bagian putihnya yaitu wilayah Kabupaten Sukabumi,” papar Sekda Kota Sukabumi.

Meskipun demikian, dengan luas yang hanya mencapai 48,33 km persegi, H. Dida Sembada menyebutkan, aktivitas di siang hari terbilang cukup tinggi. Aktivitas masyarakat bisa melibatkan sekitar dua juta orang lebih pada siang hari.