Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Stunting, Melalui Jambore Kader Kesehatan di Grobogan

Ari Nugroho/Steven

MATANUSA.NET GROBOGAN-

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Grobogan, menggelar Jambore Kader Kesehatan bersama dengan para kader kesehatan di kabupaten Grobogan.

Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi pencegahan stunting dan meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 3 November di Gedung PGRI Purwodadi, Grobogan.

Dalam sambutan nya, Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Jawa Tengah, ibu Rita Utrajani, SKM, M. Kes, Menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat, terutama balita dan anak-anak.

BACA JUGA : Klitih di Grobogan, Polisi Pastikan Hoaks

“Kita harus membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat agar Indonesia menjadi negara yang maju, negara yang sehat, dan negara yang unggul,” ucapnya. 

Karena 2045 Indonesia  sudah berusia  satu abad, berumur 100 tahun. Di usia satu abad diharapkan Indonesia  menjadi kekuatan ekonomi negara-negara di dunia.

Sehingga perlu dibudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat, salah satunya di Posyandu. 

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Grobogan Ibu dr. Rinjani, sebut kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kader dan petugas promosi kesehatan dari beberapa desa di kabupaten grobogan. 

“Kader adalah mitra kami dari kesehatan yang ada di Garda terdepan dan pengabdian beliau-beliau adalah luar biasa ya maka kegiatan ini adalah sekaligus untuk kader mengakrabkan dengan satu dengan yang lainnya,” terangnya.

Pengabdian mereka untuk mensosialisasikan program pemerintah terkait penurunan stunting dan kesehatan ibu serta balita sangat luar biasa.