Curi Perhatian Bupati, Kreasi Karung Goni Icon dalam SIMI Fashion And Culinary Night Festival

R.Iyan Satria/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI – Dalam acara SIMI Fashion and Culinary Nite Festival 2023 di Gelanggang Cisaat, Dekranasda Kabupaten Sukabumi berhasil mencuri perhatian dengan kreativitasnya dalam mengolah karung goni menjadi produk fashion yang menawan. 

Abah Goni, pelaku kreatif di balik kreasi tersebut, mempresentasikan hasil karyanya di hadapan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, dan para pejabat terkait, pada Jumat (24/11/23).

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, memberikan apresiasi tinggi terhadap inovasi seperti penggunaan karung goni dalam dunia fashion, sambil mengajak semua pihak untuk mendukung kreativitas semacam itu. 

H. Marwan Hamami, menegaskan pentingnya mendukung ide-ide kreatif dalam pemberdayaan UMKM dan menyebutkan bahwa acara seperti SIMI Fashion and Culinary Nite Festival menjadi sarana efektif untuk mempromosikan produk-produk UMKM secara lebih luas,” tegasnya.

Dalam konteks pemboikotan produk asing, Bupati Sukabumi menekankan bahwa produk UMKM harus menjadi alternatif pilihan yang diminati masyarakat. Ia juga mendorong partisipasi aktif dengan membeli produk UMKM.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan, menambahkan bahwa acara ini telah menjadi platform yang diminati oleh pelaku UMKM sejak 2018. Tahun ini, sekitar 50 produk UMKM, termasuk kreasi istimewa fashion dari karung goni karya Abah Goni, turut berpartisipasi,” tuturnya.

“Selain menampilkan produk UMKM, acara ini juga menawarkan hiburan selama tiga hari. Hj. Yani berharap kegiatan ini tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga menjadi alternatif liburan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.”

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, semoga event ini berjalan lancar dan sukses. Disertai dengan penyerahan penghargaan kepada Bunda PAUD yang diserahkan oleh Bupati Sukabumi,” pungkasnya.