Bupati di Dampingi Sekda, Plt Ka.Bappelitbangda, Kadis Pertanian, Plt Ka.DlH, Kadis Perikanan, Kabag Kerjasama, Hadiri ESG Symposium 2023

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Environment, Social, and Good Governance (ESG) Symposium 2023 Indonesia “Collaboration For Sustainable Indonesia” di Ballroom 1, Ritz Carlton Pacific Place Lt. 4, Sudirman Central Business District, Jakarta, Kamis 2 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi didampingi Sekretaris Daerah, Plt. Kepala Bappelitbangda, Plt. Kepala DLH, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian serta Kabag Kerjasama.

BACA JUGA : Rakor Pembinaan SMA Terbuka Wil V, Membahas Kaitan SMA Terbuka

Menurut Bupati Sukabumi usai mengikuti acara, SCG memiliki program peningkatan sosial ekonomi dan tentu memberikan dampak positif, hal ini mendorong optimalnya kolaborasi pemerintah, pelaku industri, komunitas sipil, dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

“program tersebut berdampak positif terutama dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat , intinya tadi adalah partnership atau kolaborasi kemudian kemauan dari masyarakat itu sendiri, perusahaan yang mempunyai ruang pembinaan dimungkinkan untuk mendorong pertumbuhan terutama di sektor ekonomi masyarakat” ungkap Bupati. 

Diketahui perusahaan SCG, untuk pertama kalinya menggelar ESG SYMPOSIUM 2023 di Indonesia melanjutkan rangkaian Sustainable Development Symposium yang sebelumnya pernah dilaksanakan. Mengusung tema Collaboration for Sustainable Indonesia, melalui forum ini, SCG mendorong kolaborasi dari seluruh pihak untuk mempercepat target net zero emission, mengatasi kesenjangan sosial, serta mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui penerapan strategi ESG 4 Plus.

Sebelumnya, President & CEO SCG, Roongrote Rangsiyopash, mengungkapkan, kawasan Asia Tenggara rentan terdampak krisis global karena tingginya populasi dan pesatnya kegiatan ekonomi.

“Di tengah persoalan nyata, serta lanskap industri yang berkembang pesat, keberlanjutan bukan lagi sebuah pilihan, melainkan kewajiban. Dunia usaha berperan penting dalam membentuk masa depan.

mari bersama-sama menyelaraskan langkah untuk mendukung kemajuan nasional dan menciptakan masa depan Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera,” ujar Roongrote.