Rakor Geopark Ciletuh Run 2023, Wabup Harap Ini Bisa Dijadikan Event Tahunan

D2/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri memimpin rapat koordinasi Persiapan event Geopark Ciletuh Palabuhanratu Run 2023 bersama para calon sponsor, bertempat di Ruang Aula Dinas Koperasi dan UKM , jumat (13/10).

Adapun tujuan di gelarnya Geopark Ciletuh Run 2023 ini tak lain merupakan upaya mengangkat potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Sukabumi. Yang mana keberadaan Geopark Ciletuh yang kembali mendapatkan sertifikat sebagai Global Geoprak dari UNESCO.

BACA JUGA : Bahas TPST-RDF, Sekda Ade dan PT SCG Bertemu di Pendopo

Oleh karena itu dengan diselenggarakannya event ini maka geopark bisa dikenal lebih luas di tingkat nasional maupun internasional. Sesuai rencana, event tersebut akan dilaksanakan pada 17 Desember 2023 dan di targetkan di ikuti oleh sebanyak 1.000 orang pelari, dengan konsep trek yang nanti dilalui para peserta menyusuri kawasan perdesaan sehingga selain berlomba, para peserta juga sekaligus bisa menikmati pemandangan kawasan Geopark Ciletuh.

Wakil Bupati mengatakan, bahwa pemerintah daerah sudah bersepakat dengan Media Indonesia untuk menjadi penyelenggara event Geopark Ciletuh Run 2023.

“kita ingin agar event ini dapat menjadi event tahunan ” ujarnya. 

Seperti diketahui bahwa Cileutuh adalah salah satu aset yang menjanjikan bagi Kabupaten Sukabumi ketika dikelola dengan baik.

“oleh karena itu dalam pengelolaannya harus diupayakan dengan lebih baik dan maksimal.” Tandasnya Wabup.

Wabup berharap, dengan adanya geopark ini dapat menimbulkan multiplayer efek kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi dan khususnya masyarakat sekitar.

Dikatakan Wabup, bahwa event ini merupakan event tingkat nasional , sehingga event ini harus dapat berjalan dengan baik.

“saya meminta kepada semua pihak agar dapat berkolaborasi dan bersinergi karena kita ingin semua ini berjalan dengan baik ” tegasnya.