Polisi di Grobogan Kawal dan Amankan Aksi Peduli Palestina

Ari Nugroho/Steven 

MATANUSA.NET GROBOGAN-

Polres Grobogan menggelar pengamanan kegiatan aksi damai peduli dan solidaritas Palestina di bundaran simpanglima Purwodadi, Grobogan, Senin (23/10/2023).

Aksi yang dilakukan oleh Perkumpulan Wong Grobogan Peduli Palestina itu diikuti sekitar dua puluh peserta dengan dipimpin koordinator lapangan Imam Hambali.

Para peserta yang membawa spanduk bertuliskan ”Save Gaza, Pray for Palestine” dan ‘’ Aksi Kemanusiaan Wong Grobogan Peduli Palestina’’ itu selain membawa bendera Palestina, mereka juga membawa bendera Indonesia merah putih.

Beberapa dari peserta juga melakukan penggalangan dana dengan menggunakan kardus yang disodorkan kepada pengendara yang lewat. Hasil penggalangan dana itu, nantinya akan disalurkan melalui Lazizmu Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta aksi, pihaknya menerjunkan puluhan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut.

BACA JUGA : Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II Sasar 4 Kecamatan, Wabup Iyos Berikan Arahan

‘’Ada 35 anggota Polres Grobogan dan Polsek jajaran yang kami terjunkan untuk mengawal dan mengamankan aksi yang dilakukan oleh rekan-rekan Wong Grobogan Peduli Palestina,’’ kata Kapolres Grobogan.

‘’Harapannya, dengan pelaksanaan pengamanan ini situasi kamtibmas di wilayah Polres Grobogan tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,’’ imbuh AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sementara itu, koordinator lapangan kegiatan tersebut Imam Hambali mengatakan, aksi yang dilakukannya tersebut merupakan wujud keberpihakannya kepada umat muslim Palestina.

”Kami meminta maaf kepada pengendara apabila mengganggu. Aksi penggalangan dana ini sebagai wujud empati kepada warga Palestina yang dibantai Israel. Melalui aksi ini, kami juga berharap pemerintah melakukan lobi internasional,” ungkap Imam.

Aksi damai itu, berakhir dengan pelaksanaan doa bersama dan salat gaib untuk warga Palestina yang telah meninggal dunia.