Modal Tidak Memadai, Peternak Lele Balap Caringin Berharap Perhatian Pemerintah

Caption : Lukman Ketua Kelompok Ikan Lele Balap Caringin Sukabumi.

Red/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Kelompok ikan lele balap yang berlokasi di kampung caringin pojok, Rt 10/03 Desa Caringin Kulon, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, merupakan kelompok ikan yang sudah berjalan hampir 1 Tahun, dengan pemilik kelompok bernama Lukman.

BACA JUGA : Sekda Ikuti Rapat Gabungan TAPD dan DPRD, Terkait Evaluasi Gubernur Anggaran Perubahan APBD 2023

Saat ini, Kelompok lele tersebut, berharap adanya perhatian dari pihak Pemerintah. Perhatian itu baik berupa bantuan modal, atau di bidang penyuluhan, termasuk juga informasi pemasaran. 

Seperti diketahui, segmen pasar kelompok ikan lele balap, biasanya baru bisa memasarkan ke pasar bogor saja, Ucap Pembina Kelompok H. Asep Saepudi, Selasa (24/10/23).

Masih disampaikan H Asep, untuk permintaan pasar ternyata itu juga cukup bagus, akan tetapi sayang kelompok ikan lele balap yang ia bina, masih terkendala di bidang permodalan. Selain itu lahan juga diperlukan untuk memperluas dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Dirinya berharap, agar kelompok yang ia bina ini mendapat perhatian pemerintah, baik dari segi penyuluhan informasi dan lainya.

Selama satu tahun berdiri, belum pernah adanya perhatian dari pemerintah. Ya, harapan kami agar kelompok ikan lele yang ia bina, bisa mendapat bantuan atau respon dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, pintanya.

Sementara itu, ketua kelompok Ikan Lele Lukman, mengamini apa yang disampaikan oleh pembina. Benar selama berjalan sudah satu tahun ini belum mendapat respon dari pihak manapun. Intinya hanya sederhana, berharap kelompoknya mendapat bimbingan dan pembinaan dari Pemerintah terkait, Ringkasnya.