Aiptu Johan Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila di SMP dan SMA PGRI Bantar Gadung

Red/Steven 

MATANUSA.NET SUKABUMI-

Upacara peringati hari Kesaktian Pancasila, untuk desa limus nunggal di pusatkan di halaman sekolah SMP SMA PGRI Bantar gadung, dimana dalam kegiatan itu juga di hadiri masing masing siswa dari berbagai sekolah termasuk SMP SMA PGRI Bantar Gadung Sukabumi. 

BACA JUGA : Jelang Pemilu 2024, KPU Grobogan Mulai Gencar Sosialisasi

Kali ini yang menjadi inspektur Upacara Aiptu Johan Babinkamtibmas Desa Limus Nunggal Kecamatan Bantar gadung Sukabumi. 

Aiptu Johan, menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan negara dan pancasila sebagai idelogi bangsa. Sebab, Pancasila adalah falsafah hidup dan kepribadian bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai dan norma-norma untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

Kita harus bisa memberikan satu keyakinan bahwa satu-satunya ideologi negara adalah Pancasila, maka peringatan ini untuk dijadikan momentum untuk meningkat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari. 

Menurut H Dedi  Rukmana Ketua yayasan PGRI Bantar Gadung mengatakan, bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai bersama khususnya bagi generasi muda agar tidak terpengaruh oleh arus zaman sehingga melupakan nilai dan norma Pancasila sebagai perekat persatuan, Ucap kang Dedi.