12 Orang Penerima Beasiswa Asal Kab. Sukabumi Siap Ikuti Pendidikan di YPI Tiongkok, Biaya Ditanggung Pemda

Caption : Sekda Kabupaten Sukabumi Ae Suryaman, ketika memberikan arahan dan melepas peserta beasiswa, dalam mengikuti Pendidikan di YPI Tiongkok

D2/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Peserta Beasiswa Asal Kabupaten Sukabumi, bakal mengikuti pendidikan di Yangzhou Polytechnic

Institute Tiongkok, hal tersebut dikatakan Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, sekaligus melepas peserta, Rabu (18/10/23) di Pendopo Sukabumi.

BACA JUGA : Tempat Pembakaran Genteng dan Batu Bata di Grobogan Terbakar

Dalam arahannya Sekda Ade menyatakan bahwa Kab Sukabumi kuotanya ada 30 orang  tapi yang akan berangkat menjadi 12 orang untuk menuntut ilmu  di Tiongkok selama 3 tahun serta pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kab Sukabumi.

“calon Mahasiswa di Tiongkok harus bisa menjaga kesehatan dan mudah mudahan dalam tiga tahun bisa selesai menimba ilmu” ungkapnya.

Semangat apresiasi yang disampaikan Sekda kepada orang tua para peserta beasiswa untuk bisa melepas anak anaknya  belajar di negeri orang dan ini adalah peluang besar bagi kesuksesan dikemudian hari.

“Terus semangat dalam menuntut  ilmu dan mudah- mudahan diberikan kesehatan serta bisa meraih ilmu dengan hasil yang baik dan kembali ke Sukabumi untuk berkarya sesuai dengan keilmuannya masing masing” tegasnya.

Sebelumnya, Sekdis pendidikan, Khusaerin mengatakan bahwa Beasiswa Yangzhou Polytechnic Institute Tiongkok ini adalah Program pemerintah kuliah Diploma 3  melalui Apkasi yang bekerjasama dengan Pemerintah Kab Sukabumi.