Ruas Jalan Cibatu- Cicantayan Ngageleser, DPU Kabupaten Sukabumi Jawab Harapan Warga

Heri S/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Kegiatan Pemeliharaan Berkala Jalan (PBJ) pada Ruas jalan milik kewenangan Dinas PU diruas jalan Cibatu – Cicantayan mulai diperbaiki.

Adapun ruas jalan yang diperbaiki di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi.  

Tampak kegiatan perbaikan jalan dikerjakan oleh pihak penyedia dari CV  Fauzia Aulia Sakti. Dengan komposisi pekerjaan pengaspalan, memakai Sandsheet untuk pelapisan jalan yang mengalami kerusakan.

Wili Pengawas pekerjaan Pada Dinas PU wilayah Cibadak kepada awak media menyampaikan, bahwa sedang adanya PB dengan menggunakan Sandsheet, Ucap Wili, Sabtu (9/09/23).

Lanjut menurut Wili, kegiatan Pengaspalan merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan, yang telah mengalami kerusakan. Selain itu juga diakibatkan oleh bauran kendaraan berat yang meningkat dan penggunaan jangka panjang berikut faktor lingkungan, ujarnya.

Lebih jauh, ” dalam proses pengaspalan melibatkan penggunaan Sandseet dengan bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan, juga untuk meningkatkan daya tahan lama dan memberikan kenyamanan bagi warga dan pengguna jalan,”.

Selain itu, pihaknya memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna kendaraan dengan aman, selama proses pengaspalan berlangsung.

Pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga merawat kondisi jalan tersebut, agar kondisi jalan dapat awet dan tahan lama, jelasnya.

Salah satu warga setempat, sebut saja Dadan, Ia mengucapkan terimakasih dan rasa syukur Alhamdulillah bahwa ruas jalan ini sudah diperbaiki, dan sudah Ngageleser.

Sekali lagi, kami bersama warga lainya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum yang telah memperbaiki jalan ini, selanjutnya kami akan menjaga dan merawat dengan baik, ulasnya.

Pesan kami, Kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, agar kedepannya jalan yang masih terlihat rusak, agar senantiasa cepat ditangani, guna diperbaiki kembali pungkasnya.