Pertemuan Rutin GOW, Sosialisasi Deteksi dini Kanker Payudara

Red/Steven

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Ketua GOW Kab Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan Djatnika membuka acara Pertemuan rutin GOW dengan tema Sosialisasi Deteksi dini Kanker Payudara Rabu, (27/09/23) di Pendopo Sukabumi.

Pertemuan rutin GOW tersebut dihadiri oleh perwakilan dari seluruh organisasi wanita yang ada di lingkungan Pemerintah Kab Sukabumi. 

Hj. Yani mengatakan setiap dua bulan sekali GOW mengadakan pertemuan rutin membahas tema- tema penting,

BACA JUGA : Ditandai Makan Opak Bersama, Gedung Promosi PPPIKM Di Resmikan

“hari ini kami mengadakan Pertemuan rutin sekaligus Sosialisasi Skrining dan deteksi dini Kangker Payudara yang memang tema ini cukup relevan khususnya dengan Ibu ibu dan sangat berguna untuk bisa menjaga Kesehatan terutama kanker payudara” ungkapnya.

Dirinya meminta mengikuti Sosialisasi kangker payudara ini karena materinya sangat bermanfaat untuk menjaga dan mengantisipasi penyakit tersebut sejak dini. 

Ditempat yang sama, Linda Agum Gumelar, Ketua YKPI juga menegaskan tentang pentingnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya kanker payudara. Ia menyampaikan harapannya agar Ibu Ibu GOW dapat memahami materi yang akan disampaikan oleh narasumber mengenai praktek sadari. Sadari merupakan metode sederhana namun efektif untuk mendeteksi adanya perubahan pada payudara yang mungkin menjadi tanda awal kanker.

Sebagai solusi atas permasalahan ini, Linda agum Gumelar menekankan pentingnya sosialisasi mengenai deteksi dini dan diagnosis kanker payudara. Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tanda-tanda awal kanker payudara, serta langkah-langkah yang perlu diambil untuk mendapatkan diagnosis yang akurat.

Pada kesempatan tersebut Ketua GOW Kab Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menerima Cindra Mata dari Ketua YKPI Linda Agum Gumelar.