Misteri Di Balik Kematian Ketua BPD Karang Tengah Tewas Gantung Diri, Begini Kronologinya ?

R.Iyan Satria

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Tengah, Kabupaten Sukabumi, ES (53), ditemukan tewas gantung diri di rumahnya pada Senin (25/9/23). Kejadian tragis ini mengguncang warga di Kampung Babakan RT 01/07 Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Informasi awal menyebutkan bahwa ES ditemukan pertama kali sekitar pukul 11.30 WIB oleh Kholik (47), seorang warga setempat yang datang mencari tanda tangan Berita Acara Pilkades. Saat memasuki rumah ES, Kholik menemukan ES sudah menggantung diri dengan ikatan tali di lehernya.

“Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Ipda Asep Suhriat, mengonfirmasi kejadian ini dan menyatakan bahwa pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara. Foto dan video dari TKP memperlihatkan korban tewas dengan tali tambang warna biru terikat di leher,” ujarnya.

ES tampak mengenakan pakaian rapi, yaitu kemeja putih, rompi warna biru dongker, dan celana panjang. Jenazahnya kemudian dievakuasi ke RSUD Sekarwangi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, penyebab kematian ES masih menjadi misteri. Pihak berwenang menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter untuk memastikan apakah ini merupakan kasus gantung diri murni atau ada faktor lain yang memengaruhinya.

“Kepolisian juga telah memulai penyelidikan lebih lanjut terkait latar belakang tragedi ini dan faktor-faktor apa yang mungkin memicu korban mengambil langkah tragis tersebut. Kejadian ini mengejutkan warga desa dan menjadi sorotan utama dalam komunitas setempat,” pungkasnya.