Diklat PKP Angkatan I Tahun 2023, Uus Sumarna ,S.E., M S,i, Raih Peringkat satu “Sangat Memuaskan”

Reporter. : Hery S

Redaktur : Steven Dj

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman resmi menutup Pelatihan Kepemimpinan Pegawas Angkatan 1 tahun 2023, di Aula BKPSDM Jalan Kadupugur Kabupaten Sukabumi pada Kamis 31 Agustus 2023. 

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 5 tahun 2022 dan Peubahannya yaitu Perlan No. 6 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Struktural Kepemimpinan.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Buka Rakernas XVIII HIPMI Tanggerang Banten

PKP Angkatan I diilaksanakan sejak tanggal 03 Mei 2023 sampai dengan 31 Agustus 2023 dengan metode Blended learning dan Clasical PKP Angkatan I tahun 2023 di Lingkungan Pemkab Sukabumi berjumlah 40 orang yang tersebar di berbagai SKPD dan Kecamatan atau wilayah di kabupaten Sukabumi.

Uus Sumarna ,S.E.,M S,i, jabatan sebagai Kasi Pengendalian Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi dirinya telah menyelesaikan Pelatihan kepemimpinan Pengawasan Angkatan satu Tahun 2023 yang di selenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Sukabumi dari tgl 28 April sampai dengan 31 Agustus 2023 dengan Kualifikasi SANGAT MEMUASKAN PERINGKAT 1.

“Beruntung bagi peserta yang mengikuti PKP saat ini berjumlah 40 orang sementara diluar sana masih menunggu 260 orang uabg belom kebaikan Diklat PKP, ” entah kapan? Ujar Sekda.

BACA JUGA : Sekda Kota Sukabumi Hadiri Rakor Monev, Cegah Korupsi Terintegrasi di Lingkup Pemda

Dengan keterbatasan anggaran ditambah 2024 menghadapi Pemilu Diklat PKP sangat tidak mungkin diselenggarakan di tahun 2024 tambah Sekda. Selamat kepada para peserta yang lulus tambahnya.

Kabid PSDM BKPSDM Asep Kusmayadi mengatakan, “Alhamdulilah semuanya dinyatakan lulus dari 40 orang ini dan layak mendapatkan Sertifakat (STTP) dengan kualifikasi 31 orang sangat memuaskan dan 9 orang memuaskan. Ditanbah ada 10 orang mendapatkan kualified terbaik”, tandas Asep.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekban BKPSDM Ganjar Anugrah, Para Kepala SKPD terkait dari 40 Dinas/intansi yang mewakili.