153 Unit KB Ikut Uji Emisi, Subkor PKB : Kedepan Setiap 6 Bulan Pemilik Kendaraan Lakukan Secara Periodik

Caption : Tampak Dani petugas dari PKB pada Dinas Perhubungan, sedang melakukan Uji emisi kendaraan bermotor bagi pemilik kendaraan.

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan Uji Emisi Gratis Kendaraan Bermotor (KB) dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke-153 tahun, di Palabuharatu Sukabumi, Minggu (10/9/23).

Selain uji emisi gratis, hal ini dilakukan guna menekan polusi udara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat polutan terutama yang dihasilkan dari emisi gas buang kendaraan, Ucap Subkor PKB pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Ervi.

Lanjut, sesuai dengan Milangkala Kabupaten Sukabumi target kendaraan yang di Uji Emisi sebanyak 153 unit kendaraan. 

Selain itu, kata Ervi, dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Polres Sukabumi dan Auto 2000, tuturnya.

Diharapkan kedepannya masyarakat dapat melakukan Uji Emisi secara periodik setiap 6 bulan sekali di Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi. 

Adapun untuk kendaraan yang tidak wajib uji seperti kendaraan pribadi dapat melakukan Uji Emisi di Dealer salah satunya yaitu Auto 2000, jelasnya.