Sangat Kokoh dan Kuat, CV Rizki Sarana Bangun D.I Bahliwong Satu

Heri Setiawan/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pasca bencana di Daerah Irigasi (DI) bahliwong satu, di bawah kewenangan dan pengawasan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kecamatan Geger Bitung kabupaten Sukabumi, tahun 2023 mendapat alokasi bantuan dari APBD.

Berdasarkan pantauan awak media matanusa.net, kegiatan perbaikan DI Bahlowong satu masih dalam Proses pengerjaan. Adapun pelaksanaan dikerjakan oleh CV Rizki Sarana, yang ahli dibidang kontruksi Bendung.

Dalam pembangunan tersebut, mendapat sambutan yang sangat positif dari warga sekitar, dimana dalam pengerjaan terlihat kokoh, rapi dan sangat kuat, tutur Taufik Muayyad selaku Pengawas, menirukan aspirasi warga masyarakat, Selasa (8/8/23).

Selain itu, warga masyarakat berharap dari pasca pembangunan Rekontruksi bendung bahliwong satu, kedepannya agar di lakukan pemeliharaan secara rutin. Hal demikian diperlukan, guna merawat dan menjaga keutuhan pembangunan agar dapat bertahan lama dan bisa di rasakan manfaatnya oleh semua lapisan warga  masyarakat, Ungkapnya.

Kembali diterangkan, kegiatan pembangunan yang kini tengah dilaksanakan, berlokasi di kampung Kuta,  Desa Geger Bitung, Kecamatan Geger Bitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Lebih jauh dikatakan Taufik, bendung  merupakan merupakan bangunan utama dalam irigasi, yang memiliki bobot tinggi dalam mempengaruhi nilai kinerja sistem irigasi, dimana dalam pembangunan Rekontruksi bendung bahliwong satu, tentunya harus benar-benar sesuai aturan yang menjadi harapan masyarakat.

Bendung ini, nantinya banyak kegunaan  termasuk untuk meninggikan muka air di sungai sampai pada ketinggian yang diperlukan, dan air nantinya dapat dialirkan ke saluran irigasi termasuk ke petak petak tersier untuk digunakan oleh warga, jelasnya.

Sementara itu, Asep ateul selaku pelaksana pekerjaan membenarkan kegiatan Rekontruksi bendung yang sedang ia kerjakan.

Menurut Asep, Dia sebagai putra daerah yang terlahir dari sukabumi tentunya akan selalu menjaga amanah yang telah kami terima baik dari pimpinan perusahaan, juga dari Badan Penanggulangan Bencana daerah. 

Selanjutnya, kami akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, dari segi kualitas pekerjaan dan matrial, mengacu kepada RAB, terlebih kami juga selalu meminta arahan dari konsultan pengawas dilapangan, ungkap Asep.

Agar hasil akhir dari pekerjaan dapat kokoh, kuat dan tahan lama untuk itu ia berharap dukungan dari berbagai pihak, agar hasil dari pembangunan ini, dapat diterima oleh warga para pengguna air, paparnya.