DPU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Ruas Jalan Cikukulu Caringin

Caption : Tampak pemeliharaan rutin jalan rusak, di ruas Caringin- Cikukulu oleh CV Tiara Abadi.

Red/Heri Setiawan 

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, kembali melaksanakan Kegiatan pemeliharaan rutin Ruas jalan.adapun ruas jalan tersebut , di ruas jalan Cikukulu – Caringin yang terletak di Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi.

Berdasarkan informasi, pemeliharaan dengan melakukan pengaspalan jalan  rusak, dilaksanakan oleh pihak penyedia CV Tiara Abadi, ahli dibidang Kontruksi jalan.

Abdul Manaf Pengawas pekerjaan saat ditemui awak media matanusa.net, Ia mengamink terkait adanya pemeliharaaan rutin pengaspalan. Pengerjaan ini dipilih sebagai metode utama dalam pemeliharaan jalan, Katanya, Rabu (02/08/23).

“Pengaspalan merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan yang telah mengalami kerusakan akibat penggunaan jangka panjang dan faktor lingkungan,”.

Sementara, pelaksana dilapangan ketika ditemui dilokasi pekerjaan, pihaknya mengatakan, “Proses pengaspalan melibatkan penggunaan material aspal yang tentunya berkualitas yang diaplikasikan secara merata di permukaan jalan. 

Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan, meningkatkan daya tahan dan memberikan kenyamanan bagi warga dan pengguna jalan,” kata dia.

Lanjut dia, selain itu pihaknya memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna dengan aman selama proses pengaspalan berlangsung, tuturnya.

Dirinyamenekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga hasil pemeliharaan jalan, tegasnya.

Rusi warga setempat, mengucapkan terimakasih jalan ini sudah diperbaiki. Kami sangat bersyukur Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum telah memperbaiki jalan ini. Dampak perbaikan, tentunya akan bermanfaat baik bagi warga, dan para pengguna jalan lainnya.