BPBD Gencar Lakukan Pengawasan, Rekontruksi Bendung Kali Cimuncang Kebon Pedes Sukabumi Bakal Segera Dinikmati

Heri Setiawan/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terus gencar melakukan pengawasan kegiatan di sejumlah titik lokasi kegiatan pembangunan.

Kegiatan tersebut salah satunya Pembangunan Rekontruksi Pasca gempa dikali Cimuncang, tepatnya di Bendung Daerah Irigasi Cimuncang Desa Kebon Pedes, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Agar diketahui, pengerjaan rekonstruksi dilaksanakan oleh pihak penyedia PT KARYA PUTRA SUBANGJAYA, dan ditargetkan akan selesai di akhir bulan Agustus 2023.

Acun Pelaksana Pekerjaan saat dimintai informasi atas pembangunan tersebut Ia mengatakan, sistem Pengerjaannya dilakukan tidak seperti biasanya, dan seluruh bangunan menggunakan Cor  semen Pasir dan batu Split secara menyeluruh, dan menggunakan besi yang sesuai dengan gambar. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kebaikan Pekerjaan yang tentunya akan menghasilkan kualitas pekerjaan yang sangat baik dan kokoh, Kata Acun, Sabtu (5/8/23).

Lanjutnya, dalam pengerjaan ini dilibatkan warga setempat sebagai pemberdayaan masyarakat. Mereka diberikan arahan agar sesuai dengan aturan dan ketentuan. Bahkan bukan hanya itu saja, dari pihak Kepala Desa Kebon Pedes, Dadan Afriandi ikut andil dalam mengawasi pekerjaan ini, tentu saja nanti hasilnya dapat bermanfaat bagi para pengguna air termasuk warga setempat, tuturnya.

Terakhir, setiap hari kami dari pihak konsultan dan pengawas selalu hadir dilokasi, hal ini guna pengawasan dalam memberi arahan bagi para pekerja. Mereka semua dihimbau terkait kualitas dan kuantitas pekerjaanya agar bisa kuat dan tahan lama tegasnya.