Peringati Muharam, Yayasan PGRI Bantar Gadung Santuni Yatim Piatu

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Peringati tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H-2023 M, Ketua yayasan PGRI Bantar gadung H Dedi Rukmana Spd MPd mengadakan acara santunan bagi anak Yatim dan piatu.

Adapun acara berlangsung di Aula SMP dan SMA PGRI Bantar gadung, Jumat (28//07/2023).

Kepada awak media matanusa.net, H Dedi Rukmana menyampaikan, giat acara ini memang biasa di lakukan di bulan muharam, berkaitan dengan menyambut awal tahun baru Islam 1445 H, Ucap Dedi.

Lanjut dijelaskan, selain untuk menyambut datangnya 10 Muharram, juga sebagai bentuk kebersamaan warga dan yayasan PGRI untuk selalu menjaga tradisi yang ada, khususnya budaya di yayasan PGRI Bantar gadung, di setiap tahunnya menggelar acara muharaman dengan santunan, ungkap Ketua Yayasan PGRI Bantar Gadung.

Sementara itu, H Asep Saepudin SAg Sebagai perintis SMP dan SMA PGRI bantar gadung mengamini, bahwa setiap awal taun baru islam selalu diadakan santunan kepada anak yatim piatu, yang biasa dilakukan setiap tahunnya, tuturnya.

Kegiatan santunan ini ditambahkan H Asep, bahwa kegiatan dengan tidak melibatkan anggaran sekolah, dan ini anggaran murni dari ketua yayasan SMP SMA PGRI Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi, ringkasnya.