Penyedia Berkumpul di Gedung SDA, DPU Kab. Sukabumi Gelar PCM

Redaksi/Heri Setiawan

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, melalui Bidang Bina Marga menggelar rapat pra-konstruksi atau rapat persiapan pelaksanaan sebelum dimulainya Pekerjaan.

Disebutnya PCM (Pre Construction Meeting) adalah, pertemuan langkah pertama awal antara Kontraktor penyedia atau CV setelah diterbitkan SPMK. Hal tersebut dilakukan guna membahas berbagai hal yang menyangkut pelaksanaan Pekerjaan. 

Adapun Acara PCM dilaksanakan di Aula Kantor Bidang SDA Dinas PU Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Palabuhan ll Kota Sukabumi, Kamis (20/07/23).

Dalam kegiatan PCM Nampak dihadiri dari jajaran Dinas PU, mulai dari Kadis PU Sekretaris Dinas PU, Kepala Bidang Bina Marga (Agus Hermawan ST) selaku PPK, Kepala UPTD di berbagai Wilayah di Kabupaten Sukabumi dan para pengawas yang akan bertugas dimasing-masing wilayah kerjanya.

Kepala Bidang Bina marga Agus Hermawan ST menyampaikan, bahwa hari ini kami dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Bidang Bina Marga melaksanakan Pre Contruction Meeting dengan para rekanan CV, Kata Agus di ruang rapat.

Kami membahas semua kegiatan dengan berbagai jenis pekerjaan, dari mulai rekontruksi juga pemeliharaan jalan Kabupaten, dan nantinya bakal di jadwalkan pertengahan bulan juli ini, sudah mulai di laksanakan,” terangnya.

Sedangkan, lanjut ditambahkan Agus, untuk waktu pengerjaan bervariasi ya, sesuai anggaran atay pagu pada SPK, dan ini ada jenis pekerjaan dari penunjukan langsung.

Intinya yang di sampaikan adalah mengenai aturan-aturan yang harus di ta’ati dari awal sampai akhir oleh pihak rekanan pemborong harus mengacu terhadap aturan. Bilamana sedikit saja lalai terhadap aturan, itu akan berpengaruh kepada kontruksi, dan ke perangkat  kegiatan, ataupun juga kepada pihak Dinas. Ingat, Jadi semua harus mentaati aturan,” jelasnya.

Kami berpesan kepada semua, agar bisa mentaati aturan, dalam segi waktu mutu dan kualitas pekerjaan maupun juga kuwantitas, serta faktanya di lapangan harus terus komunikatif dan koordinasi dengan warga, muspika setempat jangan sampai terlewatkan.

Sekali lagi saya tegaskan, agar semua bisa mentaati aturan hingga semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, ”kami berharap kepada masyarakat dan pengguna senantiasa menjaga dan merawatnya agar bangunan yang telah dikerjakan bisa bertahan lama”,  pungkasnya.