Giat Sosial Keagamaan Desa Benda, Dalam Penyaluran Dana ZIS Bagi Yatim Piatu

Tampak Kades Benda H.Ricky Rahman, bersama ketua RW 02 di Masjid Jami Al-Hidayah, Benda, berfoto bersama.

(matanusa.net).

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Roadshow kegiatan sosial yang dilakukan Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, dalam kegiatan penyaluran Dana Zakat Infak Shodakoh (ZIS) bagi yatim piatu berupa santunan Periode Januari – April 2023, dimulai dari tanggal 8 Juli 2023, 9 Juli 2023, 15 Juli 2023, hingga 16 Juli 2023.

Adapun penyaluran santunan pada hari ini, Sabtu 8 Juli 2023, bertempat di RW 02 Masjid Jami Al-Hidayah pada pukul 13:00 Wib hingga 15:00 Wib, selanjutnya di RW 11 Masjid Jami Nurul Falah, 15:00 Wib hingga pukul 17:30 Wib.

Pada kesempatan kegiatan dihadiri Ketua DKM, Ketua Rw, RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta penerima santunan, baik  yatim dan piatu.

Kepala Desa Benda H. Ricky Rahman usai kegiatan penyaluran menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, akan dilakukan sampai dengan tanggal 16 Juli 2023, semua dilakukan di masjid Jami yang berada di ke RW- an Desa Benda, ucap Ricky kepada matanusa.net, Sabtu (8/7/23).

Masih dikatakan, santunan yatim piatu merupakan bantuan sosial yang direncanakan dan dilaksanakan oleh Desa Benda. Santunan yang dikumpulkan ini kami disalurkan kepada mereka yang berhak. Tidak hanya itu, dipastikan akan membantu meringankan beban bagi penerima santunan, Tuturnya.

“Semoga kegiatan sosial ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, ditambahkan Ricky, bagi para penerima bantuan gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa mengucap syukur kepada Allah.

Terakhir menurut Ricky, Ia berharap kepedulian ini akan terus dikembangkan dengan saling membantu dan saling menguatkan dalam hal sosial. Dibutuhkan sinergitas dengan beberapa pihak salah satunya Panitia ZIS, Pemerintah Desa, maupun warga masyarakat itu sendiri, tutupnya.