Perjuangan dan Kerja Keras, Kabupaten Sukabumi Terima Anugerah Program Terpuji Kategori Award

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, ketika menerima penghargaan Program Terpuji, Kategori Award.

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

detikJabar memberikan penghargaan  Program terpuji kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk Kategori Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan Hidup. Diketahui detikJabar Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada masyarakat Indonesia baik sosok, figur, tokoh, serta pelaku usaha yang inspiratif, inovatif, kreatif dan berprestasi dengan memberikan dampak kepada masyarakat di Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu  Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Direktur Transmedia Latif Harnoko di the Trans luxury hotel, Bandung. Selasa 20 Juni 2023.

Ada empat kategori dalam penghargaan detikJabar Awards ini yakni Program Terpuji, Komunitas Penggerak Terdepan, Figur Teladan serta Anugerah Adiluhung.

Kabupaten Sukabumi mendapatkan Anugerah Program Terpuji Kategori Award Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan Hidup sekaitan dengan tatakelola Geopark Ciletuh, taman bumi yang luarbiasa menghiasi ujung selatan Sukabumi. Pemkab Sukabumi sebagai penjaga cagar geologi tersebut berperan vital dalam mengemban misi konservasi, edukasi dan tourism hingga sekarang masyhur sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Wakil Bupati bersyukur atas penghargaan tersebut. Penghargaan atas perjuangan dan kerja keras jajaran Pemkab Sukabumi  dalam mengelola Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

“Alhamdulillah Ini adalah bukti kinerja kita dan diapresiasi oleh detikJabar, tantangan kita kedepan adalah mempertahankan status Ciletuh Palabuhanratu oleh Unesco untuk terwujudnya Geopark sebagai wisata kelas dunia, sehingga butuh konsistensi kita untuk berkomitmen mempertahankan itu” ungkapnya.