Meriah, SMP dan SMA PGRI Bantar Gadung Gelar Pelepasan dan Kenaikan Kelas

Wahyu Humaedi/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Paturay Tineung atau Sameun dalam bahasa Sunda, merupakan acara perpisahan yang diselenggarakan di setiap tahun oleh Sekolah.

Seperti halnya, di Kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi, giat pelaksanaan Pelepasan dan kenaikan kelas SMP dan SMA PGRI, terlihat sangat meriah. 

Adapun giat pelepasan kelas IX, XII, dan kenaikan kelas mulai dari kelas VII, VIII, X, dan IX. Serta menghadirkan pentas seni, bakat penampilan dari talenta siswa -siswi. 

Berdasarkan pantauan awak media matanusa.net, nampak kemeriahan dan  semangat para wali murid ketika  menyaksikan acara perpisahan dan kenaikan kelas. Tak aneh bilamana SMP, SMA PGRI Bantar Gadung Sukabumi,  menjadi perhatian yang positif dari wali murid dan masyarakat.

“Alhamdulilah kami tidak sia-sia menyekolahkan putra dan putri kami, di SMP dan SMA PGRI Bantar Gadung”, dan  saya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada para guru pendidik yang telah mengajarkan ilmu yang sangat luar biasa. Terlebih kepada ketua yayasan PGRI Bapak Dedi Rukmana Spd MM, ucap wali murid, ketika menghadiri acara perpisahan dan kenaikan kelas, Kamis (22/06/2023).

Seperti diketahui, dalam kegiatan tersebut nampak ada slogan yang bertuliskan “Teruslah belajar dan raih cita cita dengan tetap menjungjung tinggi ahlaq, yang mulia dan berperestasi”, jelas ini melambangkan kepedulian terhadap muridnya dalam segi menuntut ilmu. 


Sementara itu, Ketua Yayasan Dedi Rukmana Spd MM, menyampaikan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. semoga murid sekolah ini dalam prestasinya bisa meningkat dan saya bersyukur bahwa untuk yang naim kelas kelas, tuturnya.

Masih disampaikan, kepada semua yang telah lulus saya berharap untuk terus mengejar cita-cita, jangan sampai terhenti, kalian harus melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, untuk menggali ilmu dengan baik, dan sukses, pintanya.

Terakhir, terimakasih kami sampaikan kepada tamu undangan yang telah hadir di acara ini, terutama kepada tamu kehormatan H Asep Saeoudin Spd, beserta keluarga sebagai pendiri.

Kami mendoakan kepada semua siswa dan siswi, semoga murid kami memiliki prestasi yang baik dan berkarakter di jenjang berikut nya, insya allah yang memiliki tunggakan apapun kita akan gratiskan, jelasnya.