Benarkah Semua Cendikiawan Berdiam Diri, Hingga Disebut Bangsa Tanpa Pikiran

MATANUSA.NET OPINI –

LENTERA NEGERI.

Oleh Mr.Tons/Sutarno (Pembina DPP LCT Indonesia)

Ilustrasi,

Sebenarnya chatingan artikel dari penasehat yang disebut IDE itu mungkin tidak perlu ditanggapi oleh siapapun – karena apa yang disampaikan oleh penulis dari Tangsel itu, merupakan kajian evaluasi dan buah pikiran pribadi yang dinilai patut disampaikan kepada masyarakat luas di negeri ini.

Karena bukan hal baru model seperti itu diunggah selama atau sejak adanya Ponsel pinter (medsos), dan kita semua tidak perlu heran bila mereka yang antitesa dengan pihak pemerintah, karena mereka secara (tidak) langsung sedang menunjukkan kepada semua pembacanya bahwa inilah hal yang benar menurut mereka, tetapi pembaca sudah meng-identifikasi dengan cerdas bahwa semua yang  mereka tampilkan adalah kebalikan dari dunia nyata (provokatif), agar kita semua menyalahkan pihak pemerintah.

Indonesia disebut Bangsa tanpa Pikiran, mana mungkin pengelola negara berjuang tanpa pikiran justru kemungkinan yang terjadi adalah sebaliknya maka menjadi perlu kita sanggah secara masif.

Semakin jelas arah kompas politik mereka adalah, agar Indonesia tidak menjauh dari AS dan Eropa, nantinya segera meninggalkan China yanh kini sedang menjalin B to B dengan Indonesia.

Dari cara pandang yang mereka giring dengan bentuk buzerRp seperti yang dimaksud oleh mereka itu narasi dan opini pembelokan fakta yang diduga menyesatkan serta merupakan bentuk pembodohan, dan tampilan kalkulasi serta tampilan angka merupakan upaya untuk meyakinkan rakyat pembaca artikelnya.

Oleh sebab itu, mari kita semua anak negeri yg cinta NKRI – tetaplah pada prinsip dasar Pancasila dan UUD 1945, dan tetap dengan cerdas menjaga negeri tanpa lelah serta jangan mudah terkecoh oleh tipsani (tipu sana sini) mereka dengan metode pecah belah atau adu domba.

KITA SEMUA HARUS SADAR BETUL BAHWA NKRI MENJADI INCARAN NEGARA KAPITALIS  DUNIA DIMASA KRISIS ENERGI DAN JOKOWI + TIM KERJANYA ADALAH  PENYELAMAT NKRI UNTUK SAAT INI.

Sukatani Bekasi 13/5/2023.

Anak negeri cinta NKRI