Peringati Nuzulul Qur’an Sekaligus Puncak Gebyar Ramadhan 1444 H RSUD Sekarwangi, di Warnai Ragam Kegiatan Religi

Tampak direksi RSUD, dengan ketua Panitia H Edi Gunadi. SKM.MARS mengenakan kemeja Koko Putih, berpose bersama dengan anak yatim piatu.

MATANUSA.NET SUKABUMI


Ragam kegiatan religi warnai pelaksanaan Puncak kegiatan acara Gebyar Ramadan RSUD Sekarwangi, sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an, Senin (10/04/2023).

Suksesnya acara Gebyar Ramadhan tahun ini, pasalnya banyak Ragam religi yang di suguhkan oleh RSUD Sekarang, di banding dengan tahun sebelumnya.

Serangkaian kegiatan dirancang sejak memasuki awal Ramadan, dimulai dengan perlombaan-perlombaan keagamaan yang diikuti para pegawai RSUD Sekarwangi hingga pengajian rutin dan puncaknya diisi dengan bakti sosial.

Santunan Anak Yatim.

“Gebyar Ramadan Sekarwangi 1444 H sangat lebih baik tentunya. Ada perlombaan-perlombaan seperti MTQ, MHQ, Kaligrafi, Busana Muslim, Adzan, Nasyid, hingga lomba Rias Ruangan yang bertemakan Ramadhan,” ujar ketua kegiatan Gebyar Ramadhan 1444 H RSUD Sekarwangi, H. Edi Gunadi, SKM, MARS kepada awak media matanusa net, Selasa (11/4/23).

Masih dikatakan, pada puncak acara kali ini diisi dengan ragam kegiatan bakti sosial seperti donor darah, santunan anak yatim , bagi-bagi takjil kepada pasien atau keluarga pasien, buka bersama, dan Tarawih berjamaah bersama karyawan rumah sakit. 

Lomba busana muslim.

“Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kita juga membagikan hadiah bagi para pemenang lomba, dan ditutup dengan Thausiyah sambil Buka Puasa dan Tarawih bersama,” Terangnya.

Lanjutnya, tujuan dengan diadakannya beberapa perlombaan bagi para karyawan di Gebyar Ramadan 1444 H ini, tidak lain yaitu sebagai salah satu cara RSUD Sekarwangi dalam meningkatan SDM di bidang keagamaan.

Selain itu, “untuk menggali potensi karyawan, sehingga bisa menjaring SDM para pegawai di sini. Sehingga, misalnya pemenang lomba adzan, nanti akan dibiasakan menjadi muadzin tetap di mesjid rumah sakit, serta mempersiapkan SDM unggul dalam menghadapi even besar lainnya,” Papar H Edi.

Pemberian takjil kepada pasien/keluarga pasien.

Hal unik terjadi dalam pelaksanaan Gebyar Ramadan kali ini, mendapat informasi dari bagian humas RSUD, bahwa di mana RSUD Sekarwangi di tahun ini, menyediakan takjil gratis setiap jelang buka puasa setiap harinya untuk pasien dan keluarga pasien, tuturnya.

Alhamdulillah, semua ini terlaksana atas  kekompakan dan support yang tinggi dari Direktur dan jajaran manajemen rumah sakit. 

Terima kasih juga kepada para donatur khususnya para karyawan dan dokter di RSUD Sekarwangi, para panitia dan pihak-pihak yang telah mensukseskan acara dari awal hingga puncaknya hari ini,” tutup H. Edi Gunadi, SKM, MARS.

Redaksi/Hum/Rmd