Peran Sinergis TNI-Polri Dalam Menciptakan Kamtibmas Kondusif

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Memonitoring aktivitas di masyarakat merupakan kegiatan yang selalu di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sudajayagirang Bripka Thomas dan anggota Bhabinsa Koramil Kecamatan Sukabumi. 

Selain untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan, ucap Bripka Thomas, Selasa (7/3/23).

Selain itu lanjut, Bripka Thomas, kami juga menghimbau kepada warga di Kp. Palasari rt 19 rw 10 Desa Sudajayagirang  untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap situasi perkembangan di lingkungan. 

Apabila ada seseorang yang mencurigakan untuk tidak ragu melapor langsung ke pihak Kepolisian, ungkapnya.

Sementar itu, Kapolsek Sukabumi AKP Enita Giat sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sudajayagirang, dalam menciptakan kamtibmas merupakan wujud kehadiran Polri, tutur Kapolsek, 

Kegiatan monitoring melalui Bhabinkamtibmas terus dilakikan di tengah masyarakat, dalam memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman dan diharapkan dengan melakukan sambang dapat menyerap aspirasi berkaitan dengan permasalahan kamtibmas, jelas Kapolsek.

Red/D2