Giat Sosialisasi Posyandu Remaja Desa Babakan Jaya, Bersama Para Kader

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Remaja adalah salah satu masa dengan bangsa, Apabila remaja tidak memiliki kemampuan untuk menghadapi berbagai tantangan masa depan, mereka akan berakhir pada berbagai masalah kesehatan yang begitu kompleks sebagai akibat perilaku beresiko yang dilakukan, ucap Wulan Riswati am.keb didampingi Dinda Hidayati am.keb selaku Bidan dari puskesmas parungkuda, sekaligus pemateri dalam Giat Posyandu Remaja.

Adapun acara sosialisasi Posyandu Remaja, bertempat Kp. Pangkalan RT.016 RW.004 (Tempat di PAUD SERUNI), Selasa (21/3/23).

Lanjut dikatakan, posyandu remaja merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat termasuk remaja dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi remaja untuk meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat remaja.

Untuk itu, dalam pelayanan kesehatan remaja di Posyandu adalah pelayanan kesehatan yang peduli remaja, salah satunya bidang Kesehatan Lingkungan Hidup di Kalangan Remaja dari usia 10 sampai 18 tahun, jelasnya.

Lanjut, puskesmas parungkuda melalui bidan desa telah membentuk Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya, pungkasnya.


Agar diketahui, giat sosialisasi dihadiri oleh para kader diantaranya, Ima salamah, Ai, Yudi Permana, 
Pengurus KSB Karang Taruna. Sedangkan kegiatannya untuk POSREM tersebut, dan di Dalam Anggota pengurus ada Beberapa Kader POSREM tersebut.