Kapolsek Sukabumi Bersama Perempuan Hebat di “JUM’AT CURHAT “

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Peran serta ibu-ibu atau perempuan dalam kehidupan tidak bisa di kesampingkan, demikian  juga perannya dalam menjaga Kamtibmas sangat dibutuhkan. 

Seperti kali ini yang dilakukan Kapolsek Sukabumi AKP ENITA di “JUM’AT CURHAT “ bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada ibu-ibu di Kp.Sirnagalih Rt.24/09 Desa Sukajaya Kec.Sukabumi. 

“JUM’AT CURHAT ” sebagai salah satu sarana untuk menyerap informasi, menerima pengaduan dan keluhan masyarakat, dapat juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan warga agar terjalin komunikasi yang baik, ucap Kapolsek Sukabumi AKP ENITA, Jumat (17/2/23).

Peran perempuan sangat penting dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya. Kami berikan himbauan kepada ibu-ibu agar lebih waspada dan berhati-hati apabila ada orang yang tidak dikenal tiba-tiba menawarkan sesuatu yang diluar nalar. Seperti bisa menggandakan uang, bisa menyembuhkan segala penyakit, dan lain sebagainya, tuturnya.

Jangan mudah di pengaruhi oleh orang lain, apalagi dipengaruhi oleh orang yang belum di kenal. Segara laporkan kepada pihak keamanan apabila menemukan suatu peristiwa yang janggal. 

Ingat, “Selalu waspada menjaga putra-putrinya dan tidak mudah percaya terhadap berita Hoax yang belum tentu kebenaran”. 

Disinilah diharapkan peran serta ibu-ibu/perempuan dalam membantu tugas Kepolisan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif, jelas Kapolsek.

Red/D2