Korwil Bogor LCT-Indonesia Bersama Ranting PDI-P Desa Srogol Bantu Warga Sosialisasi Listrik Gratis

MATANUSA.NET BOGOR –

Peran dan hadirnya Pemerintah melalui pemasangan listrik gratis, tentunya sangat dinanti oleh warga masyarakat di Indonesia. Melihat hal tersebut, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dan membantu masyarakat untuk memperoleh akses listrik melalui program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL).

Program ini merupakan salah satu dari sekian upaya pemerataan akses listrik ke seluruh nusantara dengan memberikan bantuan pasang baru listrik bagi warga yang hingga saat ini belum dapat menikmati listrik.

Guna menjalankan hal tersebut, Ketua Pengurus Ranting dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Desa Srogol Dede Suhendar, bersama Korwil Bogor Laskar Cahaya Timur Indonesia (LCT-I) Yaya Ubaedilah, blusukan kepada warga Desa Srogol, membantu warga agar dapat memiliki listrik gratis, hal tersebut disampaikan Dede didampingi Yaya, ketika berada di rumah warga kepada awak media matanusa.net, Selasa (17/1/23).

Lanjut dikatakan Dede, benar malam ini kami melakukan kunjungan kerumah warga, guna untuk mendata selanjutnya diajukan untuk pemasangan listrik gratis bagi warga masyarakat desa srogol yang belum memiliki atau blm terpasang Kwh listrik, ucap Dede.

Disamping itu, sambung Yaya, kami mendata warga untuk diajukan listrik gratis yaitu melalui program ESDM. Tentunya melalui anggota DPR-RI dari PDI-P Adian Napitupulu.

Terakhir disampaikan Yaya, Pengajuan listrik gratis ini khusus bagi wilayah Kecamatan Cigombong dan sekitarnya, adapun kami hanya membantu untuk mendata sekaligus sosialisasi, dan selanjutnya akan diajukan, tuturnya. 

Redaksi