Kanit Binmas Polsek Sukabumi Bersama Bhabinkamtibmas dan KS Sosialisaskan Bahaya Chiki Ngebul

MATANUSA.NET SUKABUMI

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan akibat mengkonsumsi jajanan makanan chiki ngebul, Kanit Binmas Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota Aipda Anang Muhodam bersama dengan Bhabinkamtibmas desa Perbawati dan pihak sekolah SDN 1 Perbawati melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para pedagang jajaran dan para orang tua murid agar mengawasi anaknya pada saat jajan makanan. 

Dalam sosialisasi tersebut, Kanit Binmas Aipda Anang Muhodam mengajak kepala sekolah, sekaligus untuk menertibkan dalam memilah dan memilih terkait jajanan yang aman bagi pelajar,” ucapnya,  Jumat, (20/1/23).

Lanjut, Kanit Binmas juga memberitahukan kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan yang mengandung zat pewarna yang berbahaya dan bahan makanan yang mengandung kimia, salah satunya jajanan chiki ngebul yang sudah merenggut korban jiwa.

Jajanan yang sedang viral saat ini adalah chiki ngebul, nah Chiki ngebul itu sangat berbahaya, dapat mengakibatkan infeksi pada lambung dan usus, akibatnya akan sakit perut.

Untuk selanjutnya, agar bisa menjalankan himbauan dari pihak kepolisian dan sekolah, berharap para pedagang untuk tidak menjual Chiki ngebul. Dan juga kepada orang tua, agar menginformasikan kepada anak-anaknya, sekaligus mengawasi supaya tidak mengkonsumsi makanan yang berbahaya tersebut,” tegas Kanit Binmas.

Red/Hendrawan