Di Hari Kesehatan Nasional ke-58, Bupati Sukabumi Hadiri Pembagian 370 Paket Sembako Bagi Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu Sekaligus Pelepasan Touring

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Kabupaten Sukabumi, dengan mengusung thema ” Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku ”, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Bakti Sosial dan Pelepasan Touring. Adapun kegiatan berlangsung di Klinik Cikembar Kec Cikembar, Sabtu (12/11/22).

Ketua Panitia, Plt. Kadis Kesehatan Kab. Sukabumi dr Rika Mutiara mengatakan bahwa dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Kab Sukabumi dilaksanakan Penyerahan Bantuan Sosial sebanyak 370 Paket sembako untuk Kaum Dhuafa dan Yatim Piatu juga pelepasan Touring yang diikuti oleh Pegawai Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Masyarakat sebanyak 60 motor mengikuti touring ini dari wilayah I sampai IV.

Bupati Sukabumi dalam Sambutanya mengatakan Baksos dan touring sehat ini untuk menguatkan jiwa sosial, kepedulian dan kebersamaan juga mengenal potensi wisata di Kabupaten Sukabumi yang luar biasa.

” Jadikan kegiatan ini sebagai ikhtiar peduli sesama, juga sebagai momentum lebih mengenal potensi wisata sekaligus promosi sehingga dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Touring sehat ini, lanjut Bupati, juga untuk
menunjukkan alam keindahan Gurilapnya menuju ke geopark Ciletuh Ciemas, selain itu untuk menjalin tali silaturahmi khususnya pegawai dinas kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit Se Kab Sukabumi.

Akhirnya Bupati berharap dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun tingkat Kab Sukabumi derajat kesehatan masyarakat akan meningkat.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan secara Simbolis santunan paket Sembako kepada para penerima manfaat serta Melepas touring menuju Palangpang Geopark Ciletuh.

Red/R.Iyan Satria