Bahas Perkembangan Usaha, Pakuwojo Gelar Pertemuan Rutin Bersama Anggota

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Dalam suatu wilayah mungkin banyak kita dapati para perantau, ternyata para perantau yang merantau ke tempat lain atas keinginannya sendiri. Dia pindah dari tempat asal demi memperoleh rezeki, sebuah rezeki yang layak tersebut sehingga bisa menghidupi bagi dirinya maupun keluarganya.

Kali ini sebuah Paguyuban yang dinamakan Perkumpulan Wong Jowo atau disingkat Pakuwojo, merupakan paguyuban yang berdiri sudah hampir 15 Tahun, dan berbasis UMKM. Adapun bentuk usaha didalamnya seperti, pedagang baso, penggilingan baso, pedagang mie dan pertanian jamur. 

Agar diketahui, Ketua Pakuwojo di Sukabumi yaitu dijabat oleh Yadi, dan dibantu dengan sosok pembina yaitu Lenzees

Hari ini, bertempat di wilayah Desa Caringin Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, diadakan pertemuan atau silaturahmi keanggotaan Pakuwojo. 

Salah satu anggota Pakuwojo, yang mungkin sudah tidak asing lagi, sosok Relawan dari Organisasi Timbul Sehati (TS), dan menjabat sebagai ketua DPC TS Sukabumi Hendro Setyo Budi menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini sedang berlangsung pertemuan baik ketua dan anggota Pakuwojo, dan berjalan dengan lancar”, Kata Hendro, Jumat (4/11/22).

Lanjut dikatakan Hendro, kegiatan pertemuan ini, guna menjalin silaturahmi dalam kekeluargaan.

Selain itu, bukan hanya silaturahmi saja, akan tetapi sebagai ajang diskusi dan tukar pikiran, terkait berbagai hal yang berkaitan dengan perkembangan usaha, para pedagang itu sendiri dibidang UMKM, tuturnya.

Terakhir, semoga pertemuan ini bermanfaat dan bisa saling mengisi antar para pedagang, terlebih yang berkaitan dengan dunia usaha, tutupnya.

Untuk diketahui, Pakuwojo setiap tahunya sering dilakukan pergantian kepengurusan, seperti halnya bergiliran dalam menjabat sebagai Ketua Pakuwojo.

Redaksi.