Sampai Ke Kairo Mesir, Inilah Siswa Berkualitas PKBM Perintis Sukabumi

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wujud dari pembelajaran dengan hasil terbaik, yaitu terciptanya siswa-siswi yang berkualitas dan berprestasi, hal ini justru terbukti pada salah satu pendidikan non formal yang dimiliki oleh PKBM Perintis, berdomisili di Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kab Sukabumi. 

Agar diketahui, PKBM Perintis yang dikelola oleh Owin Sapiudin, Sag.MM, memiliki prestasi luar biasa, selain itu PKBM yang dikelola oleh Owin Sapiudin, sosok Purnabhakti pendidikan, dengan jabatan terakhir kepala UPTD pada dinas Pendidikan, dapat membesarkan nama PKBM yang dikelolanya.

Kepada awak media matanusa.net, Owin menyampaikan, PKBM merupakan Pendidikan Non Formal, tentunya saya dengan sekuat tenaga dan mimpi saya bersama pengurus, ingin menciptakan siswa siswi yang berprestasi, Kata Owin, Rabu (5/10/22).

Masih dikatakan Owin, mungkin para pengelola PKBM lainya, mempunyai mimpi dan tujuan yang sama, kendati memang PKBM adalah Pendidikan Non Formal. Akan tetapi, dalam praktiknya tentunya bagaimana kita mengolah dan mengatur sedemikian rupa, agar terwujud pendidikan setara Formal. Memang bukan hal mudah, namun dengan tekad dan keinginan yang kuat, tentunya dapat diwujudkan, apalagi bisa menelorkan siswa berprestasi dengan hasil memuaskan, tuturnya.

Diterangkan Owin, PKBM Perintis saat ini telah sukses, bahwa dapat mencetak anak didik hingga sukses, mengenyam pendidikan sampai ke Kairo Mesir Arab Saudi.

Selain kegiatan belajar mengajar, kami juga ada juga pendidikan keterampilan di antaranya, menjahit, dan komputer.

 “Disini juga kami menerapkan kurikulum merdeka dan program menjahit, pasalnya di daerah kami banyak perusahaan atau garmen,” Ungkapnya.

Untuk itu, Owin berharap kepada pihak Pemerintah, agar terus dapat membantu dan memperhatikan PKBM, terlebih dalam hal tingkat sarana dan prasarana yang memadai,

” Terima kasih kepada Dinas Pendidikan, terutama Bidang Kesetaraan dan Kasi Kesetaraan pada Dinas Pendidikan yang telah memberikan arahan dan bimbingan dalam pengelolaan PKBM, sesuai dengan amanat regulasi”, Jelasnya.

Untuk diketahui, PKBM Perintis berdiri dari tahun 2001 hingga saat ini, dengan memiliki Wajib Belajar kurang lebih 700 siswa-siswi, memilik 4 (TKB) Tempat Kegiatan Belajar salah satunya, untuk pusat di Ciambar, di Kecamatan Bojong Genteng, Pondok Kaso Landeuh dan yayasan Azmur serta ponpes Darul Habib dan Rumah Tahfid Ciutara.

Reporter : Wahyu/Heri S | Red : D2