Ketika Talk Show di Nusa Putra, dr. Ribka Tjiptaning Sampaikan Pancasila Bukan dihapal Tapi Implementasikan

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Anggota DPR RI Komisi Vll (Tujuh ) dari fraksi PDI Perjuangan dr Ribka Tjiptaning menggelar acara Talk show Empat pilar kebangsaan, acara berlangsung dilokasi kampus Universitas Nusa Putra jalan Raya Cibolang Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/10/22).

Dengan mengambil tema ” Pancasila sebagai Idiologi negara dan Undang Undang Dasar UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara Serta ketetapan MPR RI Negara Kesatuan Republik Indonesia  Sebagai Bentuk Negara, Dan Bhineka Tunggal Ika  Sebagai Semboyan Negara “. 

Di acara Talk Show tersebut, dr Ribka Tjiptaning sebagai, Keynote Speaker, Nara sumber dr Riyo Kristian Utomo, Rektor Nusa Putra Dr Kurniawan, dan di pandu moderator handal Nando Sidabutar.

Ketika acara berlangsung, dari pantauan sebagian para mahasiswa bisa langsung bertanya dengan bervariasi pertanyaan, yang di lontarkan kepada dr Ribka dan nara sumber yang ada, sehingga acara talk show berlangsung hangat penuh kebersamaan.

” Hari ini kita Hadir di kampus Nusa Putra bertemu dengan adik-adik mahasiswa,  dengan acara Talk Show empat pilar Kebangsaan, tadi telah sama kita bahas bersama sama dengan adik adik kita di Nusa Putra ini.

Dan disini sudah clear ya di Nusa putra ini,  udah jelas mahasiswa-nya dari beberapa suku beberapa agama artinya pluralisme terjaga, kebangsaan sudah terjaga tinggal di jaga baik baik aja supaya terjalin selamanya.

Dan kita bangga lah dengan mahasiswa di sini saling menjaga satu sama lain, jangan ada provokasi ,pemecah belah itu aja yang harus di jaga, kata Ribka sapaan akrab dr. Ning.

Sambung dr.Ning, “justru implementasinya mereka harus di kasih tau bahwa Pancasila tidak hanya sekedar makalah hanya di hapal tetapi harus di implementasikan” pungkasnya di akhir Acara.

Reporter : Aep S/Red